Ajian Sepi Angin Syekh Siti Jenar

Kitab Syekh Siti Jenar
Ajian Sepi Angin Syekh Siti Jenar merupakan ilmu kanuragan tingkat tinggi yang konon mampu meringankan tubuh seseorang, sehingga bisa membuatnya ringan seperti kapas (ajian kapuk selombo), menghantarkan pergi secepat kilat kemana dia pergi (halimunan/panglimunan), singkirkan mendung/ pindahkan hujan (pawang hujan), berjalan diatas air (anggang jati), taklukkan jin angin (haekal sulaiman), konon bisa menghantar pergi solat mi'raj ke masjid yang dikehendaki/ pergi ke mekkah, dsb.
Ajian Sepi Angin Syekh Siti Jenar hanya sebatas wawasan bukan untuk di coppy paste dan diamalkan sebab jika kita yang baca belum tentu doa tersebut berfungsi sesuai harapan, kita bukan waliyullah, kita banyak dosa dan durhaka pada Allah. Jangan seperti kaum munafiqin yang mengumpulkan doa yang konon keramat tetapi diperjual belikan, banyak orang berharap sakti mengamalkan ilmu kitab primbon, atau ilmu hikmah namun tiada hasil, ikut program privat atau ikut gemblengan paranormal dsb tetapi apa hasilnya? hanya dapat sertifikat, buku panduan, amalan doa2, atraksipun pake ilmu sulap! Jika itu yang didapat berarti ilmu setan bin ilmu sesat! Mengapa? Ya itu pasti dan jelas, jika belajar dari seorang penipu muridnya juga bakal jadi penipu, tentu tak heran lahirlah paranormal penipu! Jika belajar bukan mendapat manfaat dari gurunya justru tersesat tentu alhasil juga akan menyesatkan orang! Naudzubillahi mindzalik.
Ajian Sepi Angin Syekh Siti Jenar pada kesempatan ini untuk sekedar share, dan diambil hikmahnya semata, sekali lagi bukan untuk kita amalkan keilmuannya, doa dan mantra sepi angin disini tidak akan anda temukan ditempat lain, kecuali coppypaste dari sini, yang comot apalagi memperjual belikan semoga Allah mengampuninya, pesan kami waspadai trik dukun/paranormal yang menshare ilmu gaib atau pengumpul amalan ilmu gaib, yang tentu tidak membawa manfaat untuk diri anda. Ada kata bijak dari seorang guru spiritual juga budayawan kejawen: "Segudang ilmu dan sejuta amalan tiada guna, lebih baik satu ilmu yang diamalkan dan membawa manfaat bagi dirinya sendiri, terlebih bisa bermanfaat untuk masyarakat." (R.Tjakra Djajaningrat).
Ajian Sepi Angin Syekh Siti Jenar yang kami tulis disini, tiada gading yang tak retak, kami menulis ulang dari sebuah catatan lama disebuah lembaran buku yang hampir memudar tintanya, daripada hilang dan rusak ditelan waktu, tentunya atas ijin pemiliknya yakni R.Tjakra Djajaningrat, dan akhirnya kami share disini, kami namakan Ajian Sepi Angin Syekh Siti Jenar karena sesuai dengan tema terkait Syekh Siti Jenar, terkait ilmunya bukan dari Syekh Siti Jenar, sebab ini catatan dari alm.kakek dari R.Tjakra Djajaningrat. Yang pastinya catatan ilmu sepi angin ini benar kami dapat dari keturunan dari Syekh Siti Jenar, bukan dari Syekh Siti Jenar secara langsung sebab kami belum pernah bertemu dengan beliau.

Berikut ini Ajian Sepi Angin Syekh Siti Jenar:
Versi Arab (Karomah)
بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم
الرياح هو هدية من الله
تخفيف جسدي
الرياح هو معجزة من الله
بشرت بعيدا حيث وجهتي
يحدث كل بفضل إرادة الله
Versi Jawa (Kejawen)
Gusti Allah engkang maha welas asih,
Hangin kang dados anugerah saking Allah,
Angentengake raga kawula,
Hangin kang dados mukjijating Allah,
Anderekake sa niyat kawula,
Sanghyaning dimadi berkat kersane Allah.

Artinya Bahasa Indonesia
Dengan nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang,
Angin adalah karunia dari Allah,
Meringankan tubuh saya,
Angin adalah keajaiban dari Tuhan,
Diantar pergi di mana saya,
Semua terjadi berkat kehendak Allah.

Demikan Ajian Sepi Angin Syekh Siti Jenar semoga menambah wawasan untuk anda semua, jika menanyakan terkait ilmu-ilmu kanuragan, dsb saran kami silahkan silaturahmi ke kediaman R.Tjakra Djajaningrat untuk tukar kaweruh dengan beliau, tokoh budayawan yang low profile sungguh bikin betah menimba kaweruh terlebih membicarakan bab pengetahuan dan budaya jawa, sayang sekali saya kurang tertarik dengan bab ilmu gaib atau kejawen padahal beliau pakarnya. Tak heran berbagai kalangan sering silaturahmi sharing dengan beliau baik wartawan, aparat, pejabat, dsb entah apa pembahasannya....yang penting mikir urusan saya sendiri menggali kaweruh terkait tokoh idola saya Syekh Siti Jenar.

Artikel Syekh Siti Jenar